Uji Tes Kompetensi Manajerial Sosial Kultural Lelang Jabatan Sekda dan Eselon II Kabupaten Pulang Pisau

Empat Pejabat yang mengikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) dan 14 peserta seleksi JPT Pratama Kepala Dinas atau Badan  Kabupaten Pulang Pisau sehingga total 18 peserta memasuki tahap tes (uji) kompetensi manajerial dan sosial kultural. Kegiatan Tes berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 5 dan 6 April 2021 dengan mengombinasikan pelaksanaan secara online untuk sesi tertulis dan offline untuk sesi wawancara kompetensi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Ir. Saripudin menyatakan dalam sebelum tahap tes kompetensi ini, para peserta kembali diperiksa persyaratan administrasinya,jika tidak ada masalah, maka mereka masuk untuk dilakukan uji atau tes kompetensi manajerial sosial kultural.

Adapun nama-nama calon sekda yang mengikuti tes kompetensi manajerial sosial kultural yakni Edy Purwanto yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Tony Harisinta yang saat ini menjabat Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Moh. Insyafi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian, dan Halidi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Selain Sekda, ada 4 (empat) jabatan yang akan diisi dalam gelaran seleksi ini. Adapun 4 jabatan itu yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Total peserta yang berkompetisi untuk mengisi 4 jabatan tersebut adalah 14 orang yang saat ini menduduki struktur jabatan administrator atau lebih dikenal sebagai eselon III.

Koordinator Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) ULM M. Syarif Hidayatullah menyatakan terimakasih atas kepercayaan kembali dari Kabupaten Pulang Pisau. Adapun setting pelaksanaan yang diinginkan BKPP agar memadukan online dan offline dalam pelaksanaan tes kompetensi manajerial dan sosial kultural tentu kita siapkan dengan optimal dari sisi perangkat asesmen, sebagaimana kebutuhan pelaksanaan.