Asesmen (uji) Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Tahun 2020

BANJARMASIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala (Batola) menggelar asesmen (uji) kompetensi assessment center terhadap para peserta yang telah lolos seleksi administrasi guna mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Asesmen diselenggarakan oleh Pemkab Barito Kuala bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Universitas Lambung Mangkurat (PPAK ULM). Asesmen dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Barito Kuala, Senin (07/12).

Turut hadir perwakilan Tim Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Batola tahun 2020 Ir. H. Supriyono, M.IP menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan asesmen ini sebagai bahan rekomendasi dan pengambilan keputusan. Koordinator PPAK ULM M. Syarif Hidayatullah, M.Psi.,Psikolog juga menyatakan bahwa kegiatan asesmen ini adalah sebagai salah satu tahapan dalam memotret bagaimana kelebihan dan area pengembangan atau kelemahan yang dimiliki peserta, selain itu peserta juga akan digali bagaimana pengalaman-pengalamannya.

Kegiatan asesmen ini sendiri diikuti oleh 12 peserta yang telah lolos seleksi tahap administrasi. Ada 3 (tiga) jabatan yang kosong dan ingin diisi oleh Pemkab Batola pada Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama tahun 2020 ini, yakni Dinas Pemberdayaan dan Desa, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.