Asesmen Lelang Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong tahun 2020 oleh PPAK ULM

Banjarmasin. Panitia Seleksi telah memutuskan hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong. Para peserta yang lulus seleksi administrasi selanjutnya mengikuti seleksi Asesmen Kompetensi / Assessment Center bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) Universitas Lambung Mangkurat yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong.

Kepala Bidang Mutasi dan KHP BKPP Kabupaten Tabalong, Fauzan menyampaikan bahwa jumlah yang ikut seleksi ada 25 orang peserta. Ada 12 jabatan yang lowong dan akan dilakukan pengisian pada seleksi kali ini. Beberapa peserta ada yang melamar lebih dari 1 jabatan sehingga seleksi asesmen kompetensi tetap bisa dilaksanakan. Adapun pelaksanaan asesmen kompetensi dilaksanakan selama 2 hari, yakni 20 – 21 Agustus 2020.

Tujuan seleksi ini adalah sebagai salah satu tahapan dari proses seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Sedangkan Koordinator PPAK ULM mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam hal ini BKPP, telah memercayakan pelaksanaan asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural seleksi pengisian JPT kepada PPAK ULM. Tujuan asesmen kompetensi ini adalah ingin mengetahui bagaimana potensi dan kompetensi dari para peserta sebagaimana amanah undang-undang agar pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama berdasarkan Merit System. Walaupun di tengah Pandemi Covid-19 Asesmen Kompetensi tetap dilaksanakan secara langsung namun dengan sangat memerhatikan protokol kesehatan.