Asesmen (Uji) Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural secara Jarak Jauh (Online) Seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas

BANJARMASIN. Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, 2 (dua) orang peserta yang dinyatakan lulus, Senin (22/06) mengikuti asesmen (uji) kompetensi manajerial dan sosial kultural secara jarak jauh (online) sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Intansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corono Virus Disease 2019 (COVID-19). Asesmen atau Uji ini digelar oleh BKPSDM Kab. Kapuas bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Universitas Lambung Mangkurat (PPAK ULM).

Ada 2 (dua) pejabat yang mengikuti seleksi Sekretaris Daerah ini. Kasubbid Pengembangan Kompetensi BKPSDM Rachmat Pratama King menyampaikan karena hingga perpanjangan pengumuman seleksi terbuka sudah diperoleh jumlah pendaftar 2 (dua) orang calon yang memenuhi syarat, maka proses seleksi dapat dilanjutkan pada tahap selanjutnya, sebagaimana telah diatur dalam Surat Edaran Menpan dan RB. Selain itu, hal ini telah dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara itu, Koordinator PPAK ULM, M. S. Hidayatullah menyampaikan terimakasih karena BKPSDM Kapuas kembali memercayakan penyelenggaran asesmen kompetensi kepada PPAK ULM. Lebih lanjut, disampaikan bahwa peserta asesmen atau uji kompetensi menjalani serangkaian tes untuk menggali potensi dan kompetensi manajerial dan sosial kultural merujuk pada Surat Edaran Menpan dan RB, secara umum alhamdulillah pelaksanaan berjalan relatif lancar”, pungkasnya.