149 Peserta Seleksi Penerimaan Karyawan Baru Bank Kalsel Jalani Asesmen Psikologi

Dalam rangka seleksi penerimaan karyawan baru, Bank Kalsel dibantu oleh Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan Asesmen Psikologi atau Psikotest. Sebanyak 149 peserta menghadiri kegiatan asesmen psikologi ini sebagai salah satu tahapan dari seleksi penerimaan karyawan baru Bank Kalsel. Asesmen dilakukan di Aula Lantai 7 Kantor Pusat Bank Kalsel selama 2 (dua) hari, 01 dan 02 Februari 2020.

Kepala Bidang Penerimaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Abdurrahman mengatakan bahwa seluruh tahapan tes tidak dipungut biaya kepada peserta jadi jangan mau jika ada yang mengatasnamakan Bank Kalsel, khususnya dari SDM Bank Kalsel yang berjanji meloloskan dengan biaya tertentu.

Koordinator Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) ULM, M. Syarif Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Kalsel karena telah kembali memercayakan seleksi penerimaan karyawan barunya kepada pihak PPAK ULM. PPAK menggunakan rangkaian tes psikologis (psikotest) dan asesmen terhadap kompetensi yang telah ditentukan yang diharapkan dimiliki oleh peserta yang akan lolos.

Adapun Asesor (Psikolog) yang bertugas sebanyak 10 asesor (Psikolog) dan dibantu oleh asisten Asesor sebanyak 6 orang.