Asesmen (uji) Kompetensi Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2019

Banjarmasin. Senin – Selasa, 09 – 10 Desember 2019 bertempat di Aula Rektorat Lantai 2 Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dilaksanakan kegiatan asesmen kompetensi (assessment center) seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2019. Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan dengan bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) Universitas Lambung Mangkurat.

Jumlah jabatan yang lowong pada seleksi ini ada 4 (empat) jabatan, yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perdagangan, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Peserta asesmen ini diikuti oleh 15 peserta yang telah lulus tahap administrasi.

Koordinator PPAK ULM M. S. Hidayatullah menyampaikan agar para peserta untuk fokus dan memberikan informasi yang ada pada diri masing-masing secara serius namun tetap tenang. Kegiatan ini dilaksanakan menyesuaikan standar-standar penilaian. Dalam proses ini, para peserta menghadapi penilaian kompetensi metode assessment center. Pada hari kedua masing-masing peserta menghadapi wawancara kompetensi berbasis perilaku yang memakan waktu cukup lama.

Hidayatullah juga menyatakan sangat berterimakasih pada Kabupaten HSS karena selama ini terus memercayakan kegiatan asesmen pada kami dan kami terus berupaya menjaga kualitas dan kepercayaan ini.