Asesmen (Uji) Kompetensi (Assessment Center) Seleksi Pengisian JPT Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2019

Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menggelar Tes Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural sebagai salah satu tahapan dalam rangka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Tahun 2019 di Aula Bappelitbangda, Senin dan Selasa (02 & 03 Desember 2019). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) Universitas Lambung Mangkurat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin menyampaikan bahwa kegiatan asesmen berperan sangat penting dalam membangun sumber daya manusia berkualitas untuk menjalankan tugas dan fungsi di pemerintahan.

Koordinator PPAK ULM M. S. Hidayatullah mengatakan bahwa PPAK bangga dan berterimakasih kembali dipercaya untuk melakukan kerjasama kegiatan asesmen ini. Selain itu, kami juga dipercayakan untuk merekomendasikan tim pansel dari kalangan akademisi. “Metode yang digunakan dalam penilaian kompetensi ini adalah metode assesmen center, metode ini menerapkan beberapa teknik penilaian dan termasuk simulasi-simulasi dan beberapa assesor selaku penilai. Peserta yang mengikuti kegiatan ini semangat dalam mengikuti proses penilaian kompetensi ini.