Asesmen Kompetensi (Assessment Center) Seleksi JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Tahun 2019

Sebanyak 14 peserta mengikuti Asesmen (Uji) Kompetensi Assessment Center seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang di laksanakan di Aula Bahalap, Barito Kuala (28-29/11). Kegiatan ini bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) Universitas Lambung Mangkurat. Ada 3 (tiga) jabatan yang dilakukan pengisian pada gelaran seleksi ini, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Barito Kuala Hardian Noor dalam pengantarnya sebelum kegiatan  mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti Asesmen adalah para peserta yang telah lulus administrasi. Para peserta diharapkan bersungguh-sungguh dalam melalui proses asesmen ini, hal ini dikarenakan tahap asesmen ini memiliki bobot yang cukup besar dalam menentukan seseorang lolos atau tidak pada 3 (tiga) besar pada setiap jabatan.

Koordinator PPAK ULM M. Syarif Hidayatullah mengapresiasi bahwa asesmen menjadi pertimbangan penting dalam proses seleksi keseluruhan. Hidayatullah juga mengucapkan terimakasih karena PPAK ULM kembali dipercaya untuk melaksanakan proses asesmen. Kerjasama dengan pihak BKPP Kabupaten Batola  telah beberapa kali terjalin dan alhamdulillah berjalan baik, tuturnya.