Asesmen Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIa) di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat Tahun 2019 oleh PPAK ULM

Banjarmasin. Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang berada di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, menggelar Asesmen Kompetensi (assessment center) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2019. Asesmen bagi para calon pejabat Kepala Biro (Eselon IIa) ini di gelar di Rektorat Universitas Lambung Mangkurat.

Ada 2 (dua) jabatan yang ingin diisi, yaitu: Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan dan Kepala Biro Keuangan dan Umum. Sementara itu, ada 4 (empat) calon yang mengikuti asesmen. Mereka adalah para pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Membuka kegiatan asesmen ini, Selasa (13/08), Wakil Rektor (WR) II ULM Dr. Ir. H. Achmad Syamsu Hidayat, M.P. mengatakan bahwa asesmen ini merupakan salah satu tahapan dalam seleksi Kepala Biro sehingga para peserta diharapkan bersungguh-sungguh dalam menjalaninya. Pada kegiatan asesmen ini ULM menggunakan lembaga asesmen kita sendiri Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) ULM.  WR II juga menyampaikan terima kasih kepada para asesor yaitu M. Syarif Hidayatulah, M.Psi.,Psikolog dan Rooswita Santia Dewi, M.Si.,Psikolog karena kesediaanya untuk menjadi asesor pada kegiatan asesmen ini.

Koordinator PPAK ULM M. Syarif Hidayatullah, M.Psi.,Psikolog menjelaskan metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah assessment center yang mana kegiatan ini berbeda dengan psikotes. Lebih lanjut ia menjelaskan assessment center dilaksanakan beberapa tahap meliputi tes tertulis, diskusi kelompok dan wawancara berbasis kompetensi.