PPAK ULM Laksanakan Asesmen Pemetaan Kompetensi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2019

(Tim Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Universitas Lambung Mangkurat (PPAK ULM) bersama dengan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos.,MM)

Kamis dan Jum’at, 21 dan 22 Maret 2019 digelar pelaksanaan Asesmen Pemetaan Kompetensi para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan ini kerjasama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam hal ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Universitas Lambung Mangkurat (PPAK ULM).

Pelaksanaan asesmen pemetaan kompetensi dilakukan terhadap 29 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) dan 1 Direktur PDAM di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Asesmen Kompetensi dilaksanakan utamanya untuk memotret kemampuan manejerial dari para pejabat melalui metode assessment center.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM untuk memantau jalannya pelaksanaan asesmen pemetaan kompetensi. Dalam arahannya, Bupati berharap para pejabat yang mengisi jabatan-jabatan eselon II adalah orang-orang yang mampu mengelola organisasi secara efektif dan memiliki kinerja sesuai yang diharapkan.

Lebih lanjut, Kepala BKPP yang juga sekaligus Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah Ir. Saripudin menyampaikan terima kasih kepada para kepala SKPD atas kesediaannya dilakukan pemetaan kompetensi sebagaimana program dari BKPP. Kegiatan pemetaan kompetensi ini bukan bermaksud menggurui namun merupakan program kepegawaian dalam pengembangan kompetensi, pengembangan karir dan penempatan pegawai.

M. Syarif Hidayatullah, M.Psi.,Psikolog selaku Koordinator Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Universitas Lambung Mangkurat (PPAK ULM) menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau dalam hal ini BKPP karena memercayakan kerjasama pelaksanaan asesmen para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratamanya serta apresiasi yang tinggi terhadap upaya mewujudkan pemerintahan yang efektif melalui salah satunya kegiatan asesmen pemetaan kompetensi ini, tutupnya.