Tes (Assesment) Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) Tahap II 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Proses asesmen kompetensi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terhadap 3 (tiga) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang sebelumnya diperpanjang karena belum memenuhi syarat administratif akhirnya digelar (25/10).
Digelar di Aula Bappelitbangda, Asesmen Kompetensi secara spesifik untuk melakukan penilaian terhadap kompetensi manajerial melalui metode assessment center. Jabatan yang dilakukan seleksi adalah Inspektur Kabupaten HST, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, dan jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
Dari para pelamar pada jabatan-jabatan tersebut terdapat beberapa yang telah mengikuti asesmen dalam kurun waktu yang belum lama juga oleh Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) ULM sehingga tidak perlu dilakukan asesmen ulang.
Koordinator PPAK ULM M. Syarif Hidayatullah menerangkan bahwa Asesmen Kompetensi melalui assessment center ini terutama untuk melihat kemampuan kepemimpinan dan manajerial seseorang apakah yang bersangkutan memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan yang dilamar.
Hasil dari asesmen kompetensi ini akan menjadi bahan bagi Bupati beserta Panitia Seleksi dalam melakukan seleksi.
Adapun asesor dari PPAK ULM yang bertugas pada kegiatan ini adalah Muhammad Arsyad dan Rooswita Santia Dewi dan didampingi oleh asisten asesor untuk membantu kelancaran kegiatan asesmen.