Asesmen Psikologis Seleksi Penerimaan Karyawan Baru Bank Kalsel

Bertempat di Aula Lantai 7 Bank Kalsel kegiatan asesmen psikologis seleksi penerimaan karyawan baru Bank Kalsel dilaksanakan.

Kegiatan ini diikuti oleh 157 peserta yang telah lulus tahap seleksi administrasi, wawancara awal dan tes pengetahuan umum dan perbankan dengan pembagian jumlah hari pelaksanaan terdiri dari dari 2 (dua) hari atau batch. Batch pertama dilaksanakan pada hari Sabtu 06 Oktober 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 79 peserta dan Batch kedua dilaksanakan pada hari Minggu 07 Oktober 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 78 peserta. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini dimulai dari jam 08.00 sampai jam 21.00 WITA.

Sebelum pelaksanaan asesmen psikologis dimulai, Pimpinan Divisi SDM Bank Kalsel, Iwan memberikan arahan agar para peserta menyiapkan diri dalam kegiatan asesmen psikologis ini dan mengucapkan selamat kepada para peserta karena telah lolos sampai pada tahap ini dan telah melalui beberapa tahap seleksi dan bersaing ketat bersama ribuan pelamar lainnya.

 

Sementara itu, Koordinator Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) ULM, M. Syarif Hidayatullah mengucapakan terima kasih kepada pihak Bank Kalsel karena telah memercayakan seleksi penerimaan karyawan barunya kepada pihak PPAK ULM, dan PPAK ULM berupaya menjawab kepercayaan tersebut dengan melakukan seleksi secara komprehensif agar Bank Kalsel mendapatkan kandidat-kandidat yang terbaik dengan menggunakan rangkaian tes psikologis (psikotest) dan asesmen terhadap kompetensi yang telah ditentukan yang diharapkan dimiliki oleh peserta yang akan lolos.

Adapun Asesor (Psikolog) yang bertugas sebanyak 10 asesor (Psikolog) dan dibantu oleh asisten Asesor sebanyak 6 orang.