ASESMEN KOMPETENSI SELEKSI JPT PRATAMA KEPALA SKPD KABUPATEN KOTABARU 2018

Rangkaian Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala SKPD Kabupaten Kotabaru 2018 telah sampai pada Uji Kompetensi. Setelah diumumkan para peserta yang lolos administrasi, para peserta mengikuti kegiatan Asesmen Kompetensi Manajerial melalui Assessment Center. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Hotel Grand Surya Kotabaru.

Seleksi JPT dilakukan karena untuk jabatan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air masih kosong, begitu pula jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan. Seleksi Administrasi telah dibuka sejak Desember 2017, yang mana 2 (dua) jabatan ini sebenarnya telah sempat dibuka pada pertengahan 2017 namun saat itu urung dilaksanakan karena belum cukup syarat untuk ke tahapan berikutnya, terang Said Akhmad Jauhari yang menjabat Kasubid Pengembangan Karir dan Promosi BKPPD Kabupaten Kotabaru. Peserta yang dapat mengikuti asesmen kompetensi adalah peserta yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat secara administrasi.

Suasana ketika peserta menjalani sesi Diskusi Kelompok

Asesmen dilangsungkan secara serius yang dibantu dari tim ahli tenaga asesor dari Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Universitas Lambung Mangkurat atau biasa disingkat PPAK ULM. Seleksi ini sendiri adalah kesekian kali dari kerjasama-kerjasama serupa yang telah dilaksanakan pada 2017 ketika melakukan seleksi calon Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD. Koordinator PPAK ULM, M. S. Hidayatullah sangat berterima kasih kepada Pemkab Kotabaru karena terus mempercayakan PPAK ULM untuk menjadi mitra dalam kegiatan asesmen, dengan kepercayaan tersebut kami berupaya menjaganya dengan terus memberikan kualitas dari setiap detail pelaksanaan.

Tim Asesor bersama Tim BKPPD Kotabaru

 

(admin&bkppd-kotabarukab.info)